Ketika berlian dianggap memiliki cacat, itu adalah batu permata yang tidak sempurna. Sesuatu tentang berlian tidak terbentuk dengan benar, atau ada ketidaksempurnaan kecil di dalam batu. Nah pembahasan artikel Ketahui Tentang Cacat Internal Berlian tentu sangat menarik, karena itu sebelum lanjut membaca artikel ini sebaiknya anda cek Bali Silver.

Cacat dan inklusi berlian seringkali tidak terlihat oleh kebanyakan orang, dan Anda tidak perlu khawatir tentang inklusi kecil yang terjadi di sebagian besar berlian. Sebenarnya hanya ada sangat sedikit berlian yang dapat diberi label “sempurna”, dan jika mereka ditempatkan dalam kategori tanpa cacat dan inklusi berlian, kemungkinan berlian tersebut akan sangat mahal!

Beberapa Hal Tentang Catat Internal Berlian.

Ada beberapa inklusi kecil yang menyebabkan berlian tampak sedikit kusam. Penyertaan di dalam berlian dapat mempengaruhi kejernihan batu karena saat cahaya melewati batu, ia dicegat oleh penyertaan. Banyak dari kekurangan dan inklusi ini dapat dikurangi atau diperbaiki dengan berbagai bentuk proses perawatan yang telah dipelajari oleh ahli permata dan perhiasan selama bertahun-tahun.

Cacat dan inklusi berlian lainnya mungkin cukup besar untuk menyebabkan kelemahan di dalam batu permata, dan batu itu bisa pecah atau pecah jauh lebih mudah daripada batu tanpa kelemahan. Ini adalah kekurangan yang ingin Anda waspadai, karena mengurangi nilai batu Anda.

Inklusi Tepat.

Ketika berlian memiliki bintik-bintik kristal gelap dalam kelompok atau tersebar di seluruh batu, dikatakan memiliki bentuk cacat dan inklusi berlian yang disebut inklusi pinpoint. Jika semua kristal gelap berkumpul bersama di dalam batu, kejernihan berlian dipengaruhi, dan tampaknya memiliki “awan” di dalam batu. Jenis cacat dan inklusi berlian ini dapat menyebabkan berlian menjadi kurang berharga, karena sangat mempengaruhi penampilan.

Masalah dari Perawatan Laser.

Ketika berlian yang tidak sempurna dirawat dengan laser untuk menghilangkan cacat dan inklusi berlian gelap dari dalam batu permata, kadang-kadang sebuah garis tertinggal melalui berlian yang terlihat seperti benang. Garis laser dimulai di tepi luar berlian, dan bergerak ke dalam ke area di mana inklusi gelap dirawat oleh laser. Cacat dan inklusi berlian ini tidak sedap dipandang dan mudah terlihat oleh kebanyakan orang, membuat berlian kurang diminati.

Inklusi Mineral dan Kristal.

Sementara sebagian besar kekurangan dan inklusi berlian adalah negatif, ada beberapa contoh ketika kekurangan dan inklusi berlian sebenarnya merupakan aspek yang menarik dari berlian Anda! Misalnya, berlian biasanya memiliki kristal yang lebih kecil di dalam berlian, seringkali sangat kecil sehingga tidak dapat dilihat tanpa semacam alat pembesar. Kejernihan berlian dapat dipengaruhi oleh kristal-kristal ini, jika jumlahnya cukup dan jika semuanya dikelompokkan bersama dalam satu area berlian.

Ada beberapa contoh langka ketika batu permata lain sebenarnya ada di dalam berlian, dan tentu saja tidak bisa dilihat sebagai cacat atau inklusi berlian. Misalnya, jika Anda memiliki batu delima atau zamrud yang dikelilingi oleh berlian, Anda akan melihatnya sebagai perhiasan khusus – bukan perhiasan yang cacat!