Di era Globalisasi saat ini, banyak orang yang aktifitasnya sudah ketergantungan dengan Teknologi Digital ataupun Teknologi Informasi. Dengan Perkembangan Teknologi yang semakin canggih tersebut sangat memudahkan kita dalam berkomunikasi ataupun dalam menyelesaikan tugas kerja dan tugas kuliah. untuk informasi mengenai Berita Gadget dan untuk mengetahui harga handphone terbaru silahkan kunjungi Cek harga handphone hanya di teknohits.com yang membahas menganai Perkembangan teknologi dan harga handphone terbaru Terbaru.

Memori Komputer Notebook

Dengan menjamurnya komputer laptop, memilih untuk meningkatkan atau mengimplementasikan memori komputer notebook tidak semudah kelihatannya pada awalnya. Ada berbagai jenis memori, dan penting bagi Anda untuk memilih memori yang kompatibel dengan komputer notebook Anda. Memori juga sedikit rumit, jadi Anda harus sangat berhati-hati saat memegangnya.

Menambah Memori Komputer – Beberapa Tips

Anda harus memastikan bahwa Notebook dimatikan dan dilepas dari catu daya eksterior. Tidak ada lampu yang terlihat, dan jika ada, hentikan dan periksa ulang untuk sumber daya langsung.

Komputer notebook sedikit berbeda dengan PC desktop karena tidak perlu membedahnya untuk menambah memori. Akses ke slot memori adalah melalui panel yang terletak (biasanya) di bagian bawah laptop. Setelah Anda menemukan panel ini, sebaiknya gunakan obeng untuk membuka panel dan melihat memori yang ada. Bahkan, Anda dapat melakukan ini untuk memeriksa jenis memori yang tepat yang digunakan Notebook Anda saat ini, karena biasanya ditampilkan di bagian depan strip memori dan akan terlihat ketika Anda membuka panel memori.

Strip memori biasanya terkunci dengan klip kecil di ujung strip. Untuk menghapus memori yang ada, cukup flip klip dan kemudian tarik strip memori dengan lembut dari tempat penahanannya. Jika Anda hanya menambahkan memori tentu saja, dan ada ruang yang tersedia, tambahkan saja memori baru, dorong perlahan untuk memastikan memori terpasang sepenuhnya dalam slot, lalu tutup klip untuk menahan memori baru di tempatnya.

Setelah Anda mengganti atau menambahkan memori komputer Notebook Anda, itu hanya kasus mengganti panel akses, dan kemudian memasang kembali panel itu pada tempatnya.

Terakhir, hidupkan Notebook, dan pastikan memori telah dibaca oleh Notebook. Ketika PC dinyalakan, itu harus menghitung memori dan memberi tahu Anda seberapa banyak ia pikir memiliki akses. Jika ada masalah, ulangi seluruh prosedur, periksa dengan sangat hati-hati bahwa memori sudah terpasang dengan benar di notebook.