Peralatan Bordir

furniture jati second bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang memiliki dana terbatas karena harganya yang lebih terjangkau. jika memutuskan untuk membeli furniture second pastikan Anda sudah paham tipsnya dengan baik.

Meskipun menyulam tidak harus menjadi hobi yang mahal, bagi kita yang serius dengan kerajinan kita, ada teknik dan peralatan tertentu yang membantu kita menyulam lebih cepat atau lebih bagus.

Alat Peletakan. Saat Anda bekerja dengan banyak lapisan pada satu jarum, Anda harus menjaga agar benang tetap sejajar, tidak terpuntir, saat Anda menjahit. (Ini disebut “meletakkan” benang.) Berbagai alat peletakan akan membantu Anda mencapai hal ini.

Yang paling sederhana adalah jarum permadani besar atau bodkin. Lainnya yang dirancang khusus sebagai alat peletakan termasuk alat membelai (juga dikenal sebagai tekobari); salah satu ujungnya menyerupai penusuk atau stiletto, dan ujung lainnya berbentuk persegi untuk mencegahnya terlepas dari jari-jari Anda. Jarum troli memiliki titik seperti jarum permadani yang ditempelkan pada pita logam yang pas di ujung jari Anda.

Bantalan pincushion. Bantalan peniti berguna untuk menyimpan jarum berulir jika Anda harus sering berganti warna. Bantalan bantalan tersedia dalam berbagai ukuran dan gaya; pilih satu yang pas di tas atau keranjang jahitan Anda. Banyak penjahit suka membuat model pribadi mereka sendiri.

Banyak bantalan bantalan yang diproduksi dilengkapi dengan ampelas, yang terlihat seperti bantalan bantalan sangat kecil yang diisi dengan bahan pasir seperti pasir yang menjaga jarum tetap bersih dan tajam.

Buku Jarum atau Needlecase. Dengan “halaman” dari kain lembut, buku jahit menjaga pin dan jarum Anda tetap terlindungi (dan juga melindungi Anda dari jarum) dan teratur. Setiap “halaman terbuka” dirancang untuk menyimpan jenis jarum tertentu dalam berbagai ukuran. Seperti halnya bantalan jepit, ini adalah barang yang bisa Anda buat sendiri untuk memamerkan bakat menjahit Anda.

Banyak penjahit suka menyimpan jarum mereka dalam kotak jarum, yang mungkin sempit dan silindris atau besar dan seperti kotak; beberapa yang terakhir memiliki magnet untuk menjaga jarum tetap di tempatnya.

Palet Benang. Palet kayu atau kertas plastik ini memiliki serangkaian lubang di sepanjang tepinya untuk menahan masing-masing warna benang, yang Anda pasang menggunakan simpul setengah halangan.

Penyelenggara Benang. Ada banyak produk di pasaran untuk menyimpan dan mengidentifikasi utas yang Anda kumpulkan. Salah satu yang paling sederhana adalah kantong plastik individu kecil yang disatukan pada cincin pengikat logam. Kotak penyimpanan seperti yang digunakan untuk perangkat keras dan umpan pancing bekerja dengan baik untuk lilitan benang pada kumparan. Di ujung lain ada kotak kayu atau peti yang menyerupai furnitur bagus.

Penggaris dan Pita Pengukur. Penggaris plastik bening yang dikalibrasi dalam inci sangat berharga dan memiliki panjang 6″ yang mudah dimasukkan ke dalam tas jahitan. Untuk mengukur area yang lebih besar, pita pengukur berguna dan hanya memakan sedikit ruang.

Paku Paku dan Penarik Tack. Gunakan ini untuk menempelkan kain ke batang tandu. (Jangan gunakan staples untuk menempelkan kain bordir; Anda berisiko menarik salah satu benang halus dan merusak tampilan kain.

Pita Penyusunan. Pita perekat ini tidak terlalu lengket dibandingkan selotip biasa dan membantu menjaga jahitan Anda tetap bersih. Gunakan untuk merekatkan tepi potongan kain Anda sebelum memasangnya di bingkai jahitan. Temukan di toko perlengkapan seni.

Pencahayaan dan Pembesaran. Penglihatan dan menjahit Anda layak mendapatkan pencahayaan yang optimal. Pilih lampu yang mengarahkan lingkaran (bukan sorotan) cahaya ke seluruh permukaan jahitan Anda. Lampu lantai dan lampu meja lengan putar (seperti lampu arsitek) adalah pilihan yang baik. Untuk menghindari bayangan di atas permukaan kerja, orang yang tidak kidal akan mendapat manfaat dari cahaya yang diarahkan ke bahu kiri, orang yang kidal dari kanan.

Untuk pekerjaan yang sangat bagus, Anda mungkin ingin menggunakan lampu yang dilengkapi kaca pembesar. Kemungkinan lain termasuk kaca pembesar yang menggantung di leher, menempel pada kacamata Anda, atau dikenakan di atas kepala.

Hiasan. Aksen dekoratif kecil memberikan keindahan, imajinasi, dan individualitas bordir Anda. Cari kancing, manik-manik, dan jimat di toko menjahit, katalog, pameran konsumen, atau online. Temukan juga dalam kit bordir, sering kali sebagai fokus tema desain.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *