Tips Profesional Untuk Merekam Film Rumah Yang Lebih Baik

Bluestacks Download sebuah aplikasi yang bersifat atau freeware yang bertipe jenis virtual mesin untuk menjalankan segala macam aplikasi berbasis android di personal computer

Merekam film rumahan keluarga Anda sangat mudah dengan camcorder saat ini, namun Anda mungkin masih kecewa dengan rekaman akhir. Dengan mengikuti teknik dasar pengambilan gambar ini, Anda dapat membuat film rumahan Anda lebih menyenangkan untuk ditonton keluarga.

1. Pastikan Cahaya Yang Tepat. Saat memotret di dalam ruangan, nyalakan semua lampu di dalam ruangan jika memungkinkan. Ini akan menghindari bintik ketika kamera Anda mencoba mencerahkan gambar. Sebagai upaya terakhir, gunakan lampu pada kamera, meskipun itu akan memberi Anda tampilan yang lebih “rusa di lampu depan” dibandingkan dengan keindahan alami beberapa lampu.

Saat memotret di luar ruangan, pertahankan matahari di atas subjek Anda, atau ke samping. Ini akan mencegah subjek Anda dari menyipitkan mata di bawah sinar matahari, atau memiliki latar belakang yang terlalu terang.

2. Matikan Auto-Iris (eksposur) jika Memungkinkan. Iris inilah yang mengontrol jumlah cahaya yang masuk ke kamera. Biasanya ini diatur ke otomatis, jadi Anda tidak perlu memikirkannya.

Namun hal ini mengakibatkan gambar video menjadi terang dan gelap terus-menerus saat Anda menggeser di antara subjek, atau subjek Anda digelapkan ke tempat yang tidak dapat Anda lihat karena Anda memiliki jendela terang di belakangnya. Jika kamera Anda memiliki opsi untuk menggunakan eksposur manual, pastikan untuk mengubahnya menjadi manual agar tetap rata.

3. Hindari pembesaran. Berjalanlah dalam jarak dekat (dalam jarak 5 kaki) ke subjek Anda bila memungkinkan dan hindari pembesaran, yang membuat gambar Anda goyah dan mengaburkan bidang pandang di sekitar subjek Anda. Selain itu, Anda terus kehilangan cahaya saat memperbesar.

Jika Anda memotret orang atau anak-anak, dari dekat mereka saat Anda benar-benar memperkecil tampilan seolah-olah Anda berada di samping mereka, bukan orang asing yang mencoba mengintip. Selain itu, audio Anda akan jauh lebih keras, lebih bersih, dan lebih kencang saat Anda memotret subjek dari dekat.

4. Bingkai Properti Subjek Anda. Sekarang setelah Anda memiliki kamera yang dekat dengan bayi Anda di alat bantu jalan, sekarang bingkai bidikan di mana kepala TIDAK berada di tengah jendela bidik sepanjang waktu. Selalu coba letakkan bagian belakang kepala mereka di dekat tepi jendela bidik. Ini adalah gambar yang jauh lebih menyenangkan untuk ditonton, daripada wajah-wajah yang membentur tepi layar.

5. Overshoot, lalu Edit Later. Anda akan mendapatkan momen yang jauh lebih berkesan di kamera jika kamera benar-benar merekam dibandingkan saat dimatikan. Jadi overshoot terus-menerus meskipun sepertinya tidak ada yang terjadi, karena pada akhirnya akan terjadi! Kembali lagi nanti dan edit hal-hal yang lambat.

Jika tampaknya terlalu membosankan atau terlalu mahal untuk berinvestasi dalam semua stok kaset itu, pertimbangkan untuk meningkatkan ke kamera non-pita, seperti perekam DVD, perekam hard drive, atau bahkan kamera digital yang bagus dapat merekam video layar penuh yang layak dan merekam itu ke kartu memori.

Dengan cara ini Anda dapat merekam tanpa henti dan menghapus adegan membosankan secara instan. Hasilnya akan menjadi film rumahan yang dikomposisikan dengan indah, terang, dan menghibur yang akan dikenang oleh keluarga Anda selamanya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.